Lewat Workshop, Mak Ganjar Mengajari Ibu-Ibu di Lampung Bikin Dalgona dan Brownies Kukus Kopi

Lewat Workshop, Mak Ganjar Mengajari Ibu-Ibu di Lampung Bikin Dalgona dan Brownies Kukus Kopi
Sukarelawan Ganjar Pranowo, Mak Ganjar menggelar workshop cara membuat minuman dalgona dan brownies kukus kopi bersama warga di Tambak Asri, Padang Tambak, Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat, Lampung. Foto: Mak Ganjar.

jpnn.com - LAMPUNG - Sukarelawan Ganjar Pranowo, Mak Ganjar membuat kegiatan bermanfaaf dan positif kepada masyarakat luas. 

Kali ini, Mak Ganjar bersama sukarelawan dari daerah Taman Asri menggelar workshop cara membuat minuman dalgona dan brownies kukus kopi bersama warga di Tambak Asri, Padang Tambak,Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat, Lampung. 

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Lampung Noor Nadhia menjelaskan alasan mengadakan pelatihan tersebut lantaran daerah ini penghasil kopi yang tinggi. Selain itu, kopi di wilayah ini juga memiliki kualitas terbaik.  

Oleh karena itu, Mak Ganjar ingin memanfaatkan biji kopi tersebut menjadi minuman dan makanan yang memiliki nilai jual, sehingga bisa dijadikan bisnis.

“Daerah ini adalah penghasil kopi terbanyak dan berkualitas sangat baik di Provinsi Lampung. Kopi bisa dibuat kreasi makanan dan minuman, tidak hanya dijual green bean atau hanya bubuk kopi saja,” kata Noor dalam siaran persnya, Rabu (16/8).

Menurut dia, pelatihan tersebut mendapat sambutan positif dari para peserta dan warga setempat. Hal itu terlihat dari para peserta yang menghadiri kegiatan tersebut.

“Warga antusias sekali mengikuti kegiatan ini. Hampir 70 orang ikut ingin mengetahui pelatihan ini,” ungkap dia.

Dalam acara itu, Mak Ganjar menghadirkan pemateri profesional di bidang tersebut.

Mak Ganjar mengajari ibu-ibu di Lampung bikin dalgona dan brownies kukus kopi. Sekalian sosialisasi sosok Capres Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News