Lewis Hamilton Sebut Michael Schumacher jadi Inspirasinya Pindah ke Ferrari

Lewis Hamilton Sebut Michael Schumacher jadi Inspirasinya Pindah ke Ferrari
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton saat konferensi pers pada hari ketiga uji coba pramusim Formula 1 di Sirkuit Internasional Bahrain di Sakhir, 23 Februari 2024. (AFP/ANDREJ ISAKOVIC)

jpnn.com - JAKARTA - Pembalap Formula 1 Lewis Hamilton mengungkap alasannya hengkang dari tim balap Mercedes ke Ferrari pada musim 2025.

Hamilton menyebut bahwa legenda Formula 1 Michael Schumacher menjadi inspirasinya untuk hengkang dari Mercedes ke Ferrari.

“Saat menonton Michael Schumacher di masa jayanya, saya berpikir bagaimana rasanya dikelilingi oleh tim merah tersebut,” kata Hamilton dikutip dari laman resmi Formula 1, Sabtu (24/2).

“Tidak diragukan lagi, bahkan ketika saya masih kecil, saya pernah bermain (berpura-pura) sebagai Michael di (permainan balap) mobil. Jadi, ini benar-benar sebuah mimpi dan saya sangat bersemangat karenanya,” tambahnya.

Pembalap berusia 39 tahun itu mengatakan pindah ke Ferrari merupakan sebuah hal besar sekaligus peluang yang tidak ingin dia sia-siakan. Oleh karena itu, dia harus berpikir dengan matang sebelum akhirnya mengambil keputusan final.

“Itu jelas merupakan keputusan tersulit yang pernah saya buat. Saya bersama Mercedes selama 26 tahun. Sudah 26 tahun mereka mendukung saya dan kami menjalani perjalanan yang luar biasa bersama. Kami telah menciptakan sejarah dalam olahraga ini dan itu adalah sesuatu yang sangat saya banggakan,” jelas Hamilton.

“Namun, saya pikir pada akhirnya saya ingin menulis cerita saya sendiri dan saya merasa sudah waktunya untuk memulai babak baru,” ujarnya menambahkan.

Dengan bergabungnya Hamilton ke Ferrari, maka dia akan kembali berpasangan dengan Fred Vasseur yang kini menjabat sebagai manajer tim kuda jingkrak itu.

Hamilton menyebut bahwa legenda Formula 1 Michael Schumacher menjadi inspirasinya untuk hengkang dari Mercedes ke Ferrari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News