Lia Miseri, Tukang Masak Langganan Para Dubes RI

Hanya Tamatan Tsanawiyah, Dianggap 'Pahlawan' bagi Mahasiswa Indonesia di India

Lia Miseri, Tukang Masak Langganan Para Dubes RI
Lia Miseri, tukang masak yang menjadi langganan bagi para Duta Besar Republik Indonesia di luar negeri, saat ditemui di dapur Wisma KBRI di New Delhi, India, Rabu (1/8) pekan lalu. Foto : Ayatollah Antoni/JPNN
Bagi pekerja maupun mahasiswa asal Indonesia di India, bukan hal mudah menjumpai masakan dengan cita rasa tanah air. Nama Lia Miseri pun menjadi pengobat rindu tatkala lidah ingin menikmati makanan khas Indonesia.

Ayatollah Antoni, New Delhi

BERAGAM makanan tersaji di Ruang Imam Bonjol di Wisma Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di New Delhi, Rabu (1/8) malam pekan lalu. Di antara masakan khas Indonesia yang tersaji seperti rawon, opor, pecel dan ketupat, terhidang pula peyek kacang.

Wakil Ketua Badan Kerjasama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI, Sidharto Danusubroto yang hadir dalam jamuan makan malam itu terheran-heran karena ada peyek di India. Tentu saja tidak ada warung ataupun supermarket penjual peyek di India. "Ini pasti dari Indonesia," ucap Sidharto.

Bagi pekerja maupun mahasiswa asal Indonesia di India, bukan hal mudah menjumpai masakan dengan cita rasa tanah air. Nama Lia Miseri pun menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News