Libur Akhir 2023, Transaksi Cashless Bank Mega Syariah Melonjak

Libur Akhir 2023, Transaksi Cashless Bank Mega Syariah Melonjak
Bank Mega Syariah. Foto dok Bank Mega Syariah

jpnn.com, JAKARTA - Sales volume Syariah Card (kartu pembiayaan atau kartu kredit syariah) selama Desember 2023 melonjak hingga 50 persen dibandingkan pada November 2023.

Syariah Card Business Division Head Bank Mega Syariah, Eva Dahlia Kusumawati menuturkan penggunaan Syariah Card terbanyak selama Desember terdapat di merchant kategori retail & marketplace, diikuti oleh clothing & apparel serta restaurant.

"Peningkatan jumlah ini mencerminkan kepercayaan nasabah kami dalam memilih solusi keuangan yang sesuai dengan prinsip-prinsip syariah, serta keserbagunaan kartu kami dalam mendukung kebutuhan belanja mereka,” ungkap Eva Dahlia.

Selain berbelanja dengan Syariah Card, nasabah juga semakin cenderung mengandalkan kemudahan dan keamanan layanan digital.

Digitalisasi di bank syariah yang terus berkembang membuat nasabah semakin nyaman dalam melakukan aktivitas perbankan.

Selama periode 22 Desember 2023 hingga 1 Januari 2024, Bank Mega Syariah mencatatkan kenaikan aktivitas transaksi melalui aplikasi mobile banking M-Syariah yang meningkat 24% dari rata-rata transaksi harian pada Desember 2023.

Adapun fitur M-Syariah yang paling diminati selama periode tersebut adalah layanan transfer yang mencatatkan persentase transaksi tertinggi.

Benadicto Alvonzo Ferary, Digital Business and Product Management Division Head Bank Mega Syariah, mengatakan nasabah dapat dengan mudah dan cepat melakukan berbagai transaksi keuangan melalui aplikasi mobile banking Bank Mega Syariah yaitu M-Syariah.

Penggunaan Syariah Card terbanyak selama Desember terdapat di merchant kategori retail & marketplace, diikuti oleh clothing & apparel serta restaurant.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News