Libur IdulAdha, KAI Tambah Perjalanan KA Mutiara Selatan, Ada Diskon Lho

Libur IdulAdha, KAI Tambah Perjalanan KA Mutiara Selatan, Ada Diskon Lho
Ilustrasi kereta api. Foto: Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menambah perjalanan KA dengan mengoperasikan KA Mutiara Selatan (Gambir - Malang PP) untuk mengantisipasi minat masyarakat yang tinggi pada masa liburan Hari Raya IdulAdha 1441 H.

Perjalanan KA Mutiara Selatan relasi Gambir - Malang dioperasikan pada 30 Juli 2020 dan relasi Malang - Gambir dioperasikan pada 2 Agustus 2020.

"Untuk meningkatkan minat masyarakat, KAI memberikan diskon menarik bagi para penumpang yang beruntung," ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus.

Tarif tiket KA Mutiara Selatan kelas Eksekutif yang tadinya Rp650 ribu menjadi Rp500 ribu dan kelas Ekonomi yang tadinya Rp450 ribu menjadi Rp350 ribu.

Selain itu, KA relasi Gambir - Bandung serta Bandung - Gambir yaitu Rp120 ribu untuk Kelas Eksekutif, dan Rp85 ribu untuk kelas Ekonomi.

"Tiket dapat dipesan mulai H-7 di aplikasi KAI Access, Web kai.id, dan seluruh mitra resmi penjualan tiket KAI lainnya," tutur Joni.

KAI tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam perjalanan seperti mensyaratkan surat keterangan bebas Covid-19, wajib memakai masker, suhu tidak melebihi 37,3 derajat, dalam kondisi sehat (tidak demam, batuk, flu, dan sesak nafas), serta mengimbau penumpang untuk memakai pakaian lengan panjang.

Pelanggan KA Jarak Jauh juga diharuskan mengenakan Face shield selama dalam perjalanan hingga meninggalkan area stasiun tujuan.

Untuk meningkatkan minat masyarakat, KAI memberikan diskon menarik bagi para penumpang KA yang beruntung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News