Libur Lebaran, Dinkes Kota Bogor Menyiagakan Nakes dan Ambulans

Libur Lebaran, Dinkes Kota Bogor Menyiagakan Nakes dan Ambulans
Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno. (ANTARA/Shabrina Zakaria)

jpnn.com - KOTA BOGOR - Dinas Kesehatan Kota Bogor, Jawa Barat, tetap menyiagakan tenaga kesehatan rumah sakit dan puskesmas, termasuk sejumlah unit mobil ambulans di wilayahnya selama libur Lebaran 2024.

“Semua puskesmas, rumah sakit, stand by. Nakes dokter ada sekitar 50 orang, ditambah paramedis seperti bidan atau perawat,” kata Kepala Dinkes Kota Bogor Sri Nowo Retno di Kota Bogor, Jumat (12/4).

Retno menambahkan Dinkes Kota Bogor memiliki pelayanan Public Safety Center (PSC) yang bisa diakses oleh masyarakat 24 jam melalui layanan 119.

Oleh karena itu, Retno menyebut sejumlah ambulans di puskemas-puskesmas juga disiagakan.  Termasuk ambulans dari PSC 119.  “Ambulans siaga. Total ada 22 unit ambulans puskesmas, dan dua unit ambulance PSC 119,” ungkapnya.

Selain di rumah sakit dan puskesmas, kata Retno, dinkes juga memiliki Pos Kesehatan bagi para pemudik yang terdapat di Posko Mudik Terminal Baranangsiang, bersama dengan Polresta Bogor Kota.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Bogor Akhmad Saeful Bakhri meminta dan memastikan agar pelayanan kesehatan di 25 Puskesmas dan 22 rumah sakit, termasuk RSUD Kota Bogor selama libur Idulfitri 1445 Hijriah, tetap siaga dan mengantisipasi terjadi kejadian luar biasa (KLB).

“Kami harapkan, harus tetap siaga melayani warga Kota Bogor dan memastikan ada petugas piket, baik dokter dan tenaga medis,” ujar Saeful.  (antara/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Dinkes Kota Bogor menyiagakan tenaga kesehatan rumah sakit dan puskesmas, termasuk sejumlah ambulans selama libur Lebaran.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News