Libur Natal, Cek Jadwal KRL pada Hari ini

Libur Natal, Cek Jadwal KRL pada Hari ini
Ilustrasi penumpang KRL. ANTARA/Muhammad Zulfikar/am.

jpnn.com, JAKARTA - KAI Commuter tetap mengoperasikan layanan KRL pada libur Natal 2020 ini sesuai dengan jam operasi selama masa angkutan Nataru.

Adapun waktu layanan KRL mulai pukul 04.00 WIB – 22.00 WIB, dan akan mengoperasikan 964 perjalanan KRL Commuter Line dengan 91 rangkaian kereta per harinya.

"Dalam pantauan KAI Commuter, kondisi seluruh stasiun KRL hingga hari ke-enam masa pelaksanaan Angkutan Natal dan Tahun Baru terpantau lancar dan dan tertib. Para penumpang KRL dapat mengikuti protokol kesehatan yang berlaku di stasiun maupun di dalam KRL," ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba.

KAI Commuter mencatat jumlah pengguna KRL pada enam hari pertama pelaksanaan masa Angkutan Natal dan Tahun Baru ini (18 – 23 Desember) mencapai total 2.154.635 pengguna; atau rata-rata setiap harinya 359.106 pengguna memanfaatkan jasa angkutan KRL Jabodetabek.

Selama libur panjang pada perayaan Natal dan Tahun baru kali ini, protokol kesehatan dan aturan tambahan dalam menggunakan KRL tetap berlaku.

Protokol kesehatan 3M juga senantiasa wajib dijalankan oleh para pengguna maupun petugas di stasiun maupun di dalan KRL.

"Seluruh pengguna wajib menggunakan masker selama berada di dalam stasiun dan kereta. KAI Commuter juga telah memasang wastafel tambahan di 80 stasiun yang melayani KRL untuk memudahkan pengguna mencuci tangan sebelum dan sesudah naik KRL. Di seluruh stasiun dan rangkaian kereta juga telah tersedia marka sebagai pedoman posisi pengguna dalam mengantre, duduk, maupun berdiri selama dalam perjalanan," jelas Anne.

Selain itu, seluruh rangkaian kereta setiap harinya dicuci dan disemprot cairan disinfektan usai beroperasi.

Para penumpang KRL diingatkan supaya mengikuti protokol kesehatan yang berlaku di stasiun maupun di dalam KRL.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News