Libur Natal dan Tahun Baru, TransJakarta Buka 4 Rute Khusus ke Tempat Wisata Ini

Libur Natal dan Tahun Baru, TransJakarta Buka 4 Rute Khusus ke Tempat Wisata Ini
Transjakarta. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - TransJakarta membuka empat rute khusus dari dan ke sejumlah tempat wisata menjelang Tahun Baru 2022.

Empat rute khusus ini melayani masyarakat yang akan berwisata ke Taman Impian Jaya Ancol, Taman Margasatwa Ragunan (TMR), dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII). 

Kepala Divisi Sekretaris dan Humas TransJakarta Angelina Betris mengatakan empat rute khusus ini hanya beroperasi pada 25-26 Desember 2021 dan 1-2 Januari 2022.

"Empat rute khusus saat Natal dan Tahun Baru beroperasi mulai pukul 05.00 WIB sampai 22.00 WIB," ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu (26/12).

Transjakarta pun menyiapkan 43 armada tambahan dengan jenis single bus untuk rute ini.

Secara keseluruhan, ada 2.232 unit bus yang disiapkan TransJakarta untuk melayani penumpang selama masa libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

"Jumlah ini  untuk memfasilitasi masyarakat ketika bermobilisasi," ujar dia.

Betris mengimbau kepada pengguna TransJakarta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, apa lagi dengan masuknya varian Omicron.

TransJakarta membuka empat rute khusus dari dan ke sejumlah tempat wisata pada libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Inilah keempat rute khusus tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News