JPNN.com

Libur Nataru, ASDP Siap Layani 3,3 Juta Penumpang

Sabtu, 22 Desember 2018 – 21:40 WIB Libur Nataru, ASDP Siap Layani 3,3 Juta Penumpang - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry menyatakan kesiapannya dalam layanan angkutan penyeberangan periode Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019 yang tersebar di 10 lintasan terpantau nasional. 

Diperkirakan, sekitar 3,3 juta orang penumpang, 518 ribu roda empat, dan 257 ribu sepeda motor akan dilayani selama periode Angkutan Natal dan Tahun Baru mendatang.

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi mengatakan, berbagai persiapan telah dilakukan perseroan dalam memberikan pelayanan prima kepada seluruh pengguna jasa selama angkutan Natal dan Tahun Baru mendatang.

Tercatat, untuk kesiapan alat produksi di 10 lintasan terpantau nasional selama angkutan Natal dan Tahun Baru akan dilayani oleh 50 dermaga dan 191 unit kapal (termasuk swasta), yang tersebar di 17 unit pelabuhan dan 12 cabang pelayanan ASDP.

"Target kami, seluruh pengguna jasa bisa terlayani dengan baik, tidak adanya komplain, dan yang terpenting adalah pengguna jasa menyeberang dengan aman, nyaman dan selamat hingga tujuan," harap Ira.

Menurutnya, periode angkutan Natal dan Tahun Baru yang kembali besamaan dengan libur semester anak sekolah, akan berdampak pada pendistrubusian arus berangkat dan balik para pengguna jasa yang akan menyeberang.

"Puncak arus berangkat Natal diperkirakan jatuh pada akhir pekan, Sabtu dan Minggu (22-23/12) dan jelang Tahun Baru, Sabtu-Minggu (29-30/12). Diprediksi, pada puncak arus tersebut akan terjadi lonjakan penumpang dan kendaraan," katanya.

Untuk puncak arus balik Natal, diperkirakan terjadi pada Rabu-Kamis (26-27/12) dan puncak arus balik Tahun Baru diperkirakan akan terjadi peningkatan jumlah kendaraan mulai Rabu (2/1). Untuk arus balik, diperkirakan akan lebih terdistributif mengingat libur anak sekolah rata-rata akan berakhir pada Minggu (6/1).

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...