Libur Nataru, Pemohon SKCK di Polres Dumai Meningkat Drastis

Libur Nataru, Pemohon SKCK di Polres Dumai Meningkat Drastis
Tampak AKBP Dhovan melayani langsung pemohon SKCK di Polres Dumai. Foto:Polres Dumai.

jpnn.com, JAKARTA - Pemohon surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) di Polres Dumai Jajaran Polda Riau, mengalami kenaikan signifikan pascalibur Natal.

Agar pelayanan SKCK berlangsung dengan lancar, Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton pantau langsung kerja anak buahnya.

Peningkatan masyarakat yang mengurus SKCK didominasi oleh para pegawai honorer yang ingin melengkapi berkas persyaratan untuk penerimaan ataupun pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton langsung melakukan pengecekan ke Ruang Pelayanan SKCK dan Sidik Jari di Gedung Pelayanan Terpadu Wicaksana Laghawa Polres Dumai. 

Meski membeludak, AKBP Dhovan memastikan pihaknya akan tetap memberikan pelayanan yang terbaik dan maksimal.

Dirinya juga menjamin tak ada praktek calo dalam antrean yang mencapai 200 pemohon tersebut. 

Selain itu, Kapolres Dumai juga menyempatkan diri untuk berkomunikasi dan menyerahkan formulir pendaftaran SKCK kepada dengan para pemohon SKCK.

“Karena membeludak, saya mengarahkan penambahan jumlah petugas pelayan, sarana dan prasarana guna mendukung maksimalnya pelayanan publik,” kata Dhovan kepada JPNN.com.

Pemohon surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) di Polres Dumai Jajaran Polda Riau, mengalami kenaikan signifikan pascalibur Natal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News