Libur Panjang Imlek, Sebegini Kendaraan yang Tinggalkan Jabotabek

Libur Panjang Imlek, Sebegini Kendaraan yang Tinggalkan Jabotabek
Gerbang Tol Cikampek Utama. Foto: Dok PT Jasa Marga Tbk

jpnn.com, JAKARTA - Jasa Marga mencatat ada 264.458 kendaraan meninggalkan wilayah Jabotabek pada satu hari sebelum dan hari libur Tahun Baru Imlek, yakni pada Kamis (11/2) hingga Jumat (12/2).

Corporate Communication and Community Development Group Head PT Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan, angka tersebut merupakan kumulatif arus lalu lintas dari beberapa Gerbang Tol (GT) Utama.

"Yaitu, GT Cikupa atau arah barat, GT Ciawi atau arah selatan, GT Cikampek Utama, dan GT Kalihurip Utama atau arah timur," kata dia dalam keterangan yang diterima, Sabtu (13/2).

Berdasarkan pantauan di lapangan, menurut Heru, total volume lalu lintas yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini turun delapan persen jika dibandingkan lalu lintas normal.

"Untuk distribusi lalu lintas meninggalkan Jakarta dari ketiga arah, yaitu mayoritas sebanyak 135.280 kendaraan menuju arah timur, 69.034 kendaraan menuju arah barat, dan 60.144 kendaraan menuju arah Selatan," kata Heru. (tan/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

PT Jasa Marga mencatat ada ratusan ribu kendaraan yang meninggalkan wilayah Jabotabek pada satu hari sebelum hingga hari libur Tahun Baru Imlek.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News