Libur Panjang Waisak, KAI Divre III Palembang Menyediakan 2.374 Tempat Duduk

Libur Panjang Waisak, KAI Divre III Palembang Menyediakan 2.374 Tempat Duduk
Suasana kesibukan di Stasiun Kertapati Palembang. Foto: Dokumen KAI Divre III Palembang for JPNN.com.

jpnn.com, PALEMBANG - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre III Palembang menyediakan 2.374 tempat duduk setiap harinya dengan total tempat duduk sebanyak 11.934 untuk menyambut libur panjang dan cuti bersama Hari Raya Waisak pada 23 - 26 Mei 2024.

Jumlah kapasitas tersebut mencakup untuk KA Bukit Serelo relasi Kertapati-Lubuklinggau (PP), KA Ekspres Rajabasa relasi Kertapati-Tanjungkarang, dan KA komersial Sindang Marga relasi Kertapati-Lubuklinggau (PP).

Manager Humas KAI Divre III Palembang Aida Suryanti menegaskan pihaknya siap mengakomodir kebutuhan masyarakat yang melakukan mobilitasnya pada periode libur panjang dan cuti bersama Waisak.

Aida menyebutkan data per Rabu (22/5) pukul 10.00 WIB, pemesanan tiket KA jarak jauh keberangkatan di Divre III Palembang pada 22-26 Mei 2024 tercatat sebanyak 11.954 pelanggan.

"Data ini akan terus meningkat, karena penjualan tiket masih terus berlangsung, terutama dari stasiun antara, seperti Prabumulih, Muara Enim, Lahat,Tebing Tinggi dan Kota Padang," ungkap Aida dalam keterangan resmi yang diterima JPNN.com, Jumat (24/5).

Menurut Aida, transportasi kereta api memiliki berbagai keunggulan, di antaranya keselamatan pelanggan, keamanan dan kenyamanan pelanggan, ketepatan waktu, dan juga mengurangi potensi kecelakaan di jalan raya.

"KAI Divre III selalu berusaha mengutamakan keselamatan perjalanan KA, kenyamanan, dan ketepatan waktu dalam mengantarkan pelanggan hingga stasiun tujuan," ujarnya.

Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan oleh masyarakat saat akan melakukan perjalanan dengan transportasi kereta api:

1. Pesan tiket KA jauh hari.

KAI Divre III Palembang menyediakan 2.374 tempat duduk setiap harinya selama libur panjang dan cuti bersama Waisak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News