Libur Paskah, Sudah 70 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta

Libur Paskah, Sudah 70 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta
Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Royke Lumowa turun langsung ke lapangan saat arus balik liburan Natal dan Tahun Baru di tol Cikampek, Senin (1/1). Ia menyapa pengemudi yang melintas. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, CIKAMPEK - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Korlantas Polri terus memantau jalur mudik pada libur panjang pekan ini. Puncak mudik untuk libur Paskah diperkirakan terjadi pada Kamis (29/3) malam.

Kepala Korlantas Polri Irjen Royke Lumowa mengatakan, berdasar pantauannya dari Jakarta hingga Cikampek tak terlihat adanya kepadatan yang berujung pada kemacetan. Saat ini sudah puluhan ribu kendaraan meninggalkan Jakarta dalam kondisi lancar.

“Kami pantau memang ada peningkatan kendaraan 21 persen di Cikarut (gerbang tol Cikarang Utama, red). Kemudian ke Cikampek juga ada kepadatan sedikit sehingga total 70 ribu kendaraan meninggalkan Jakarta,” kata dia di Cikampek, Kamis (29/3) malam.

Adapun puncak arus mudik ini berlangsung pada pukul 19.00 WIB hingga 20.00 WIB atau selepas jam pulang kerja. “Tersisa di Kilometer 11 ada sedikit antrean, tapi yang lainnya sudah cukup lancar, tol dalam kota juga sudah berangsur lancar,” sambung dia.

Royke menjelaskan, kepadatan hanya terjadi di Kilometer 16 arah keluar Jakarta. Pasalnya ada truk kontainer yang mogok di jalur satu.

Kemudian di kawasan yang terdapat penyempitan atau penyempitan atau bottleneck. “Ada di Kilometer 36, 37 dan menjelang rest area di Kilometer 39,” imbuhnya.(mg1/jpnn)


Berdasar pantauan Korlantas Polri, lalu lintas dari Jakarta hingga Cikampek tak terlihat adanya kepadatan yang berujung pada kemacetan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News