Libur Sekolah, Sandiaga Uno Rekomendasi Tempat Wisata di Indonesia

Libur Sekolah, Sandiaga Uno Rekomendasi Tempat Wisata di Indonesia
Menparekraf Sandiaga Uno menyampaikan beberapa info terkini terkait pariwisata dan ekonomi kreatif, di antaranya adalah info Rekomendasikan Destinasi Wisata yang dapat dikunjungi oleh para pelajar tanah air yang akan menikmati momen libur sekolah, di Jakarta, Senin (27/6). Foto: Kemenparekraf

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno memberikan beberapa rekomendasi destinasi wisata untuk dikunjungi oleh siswa yang saat ini sedang libur sekolah.

Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan libur sekolah menjadi waktu yang tepat untuk mengunjungi wisata di Indonesia bersama keluarga.

Selain Puncak, Jawa Barat, masyarakat bisa menjajal destinasi unggulan lainnya. Salah satunya ialah Bali.

"Karena populasi Indonesia banyak di pulau Jawa, maka yang di Jawa akan berlibur sekolah di dekat lokasi mereka tinggal, sekitar 200 sampai 250 kilometer dengan berkendaraan darat,” kata Menparekraf Sandiaga.

Dia menambahkan, bagi warga Jabodetabek bisa mengunjungi tiga destinasi andalan, yakni Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah, dan Taman Margasatwa Ragunan.

Kemudian, di sekitar Jawa Barat bisa mengunjungi Kota Bandung yang mendapat predikat sebagai daerah dengan wisata kuliner terbaik.

Kabupaten Pangandaran, yang memiliki sejumlah objek pemandangan alam seperti Green Canyon dan Pantai Batu Hiu.

Kabupaten Garut, juga menawarkan panorama alam yang menakjubkan seperti Kawasan Wisata Cipanas, Pantai Santolo.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno memberikan beberapa rekomendasi destinasi wisata untuk dikunjungi oleh siswa yang saat ini sedang libur sekolah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News