Libya Protes Aksi Amerika

Libya Protes Aksi Amerika
Libya Protes Aksi Amerika

TRIPOLI - Penyergapan pasukan khusus angkatan laut Amerika Serikat, Navy Seal, ke markas Al Qaeda di Libya ternyata menyisakan masalah. Pemerintah Libya memanggil Duta Besar Amerika Serikat Deborah Jones untuk mengklarifikasi terkait dengan penangkapan Pemimpin Al Qaeda Abu Anas Al Libi Sabtu (5/10).

 

Tripoli menyatakan, Washington tidak pernah memberitahukan rencana penyerbuan tersebut. "Menteri Kehakiman Salah al-Marghani memanggil Dubes AS Senin pagi (7/10) untuk menjawab sejumlah pertanyaan terkait dengan kasus Abu Anas Al Libi," tulis pernyataan resmi kementerian.

 

Marghani dan sejumlah petinggi kementerian luar negeri juga menemui sejumlah anggota keluarga Libi. Selain itu, mereka diberi tahu tentang pertemuan dengan Dubes AS tersebut.

 

Minggu (6/10) Tripoli menyatakan sudah meminta penjelasan dari Washington soal "penculikan" salah satu warganya. Dalam penyergapan itu, Libi diketahui berada di dalam mobil saat akan pergi salat Subuh. Sumber Navy Seal mengungkapkan, Libi hampir melawan menggunakan senjata yang sudah ada di dalam mobil. Namun, karena sudah terkepung, dia memilih menyerahkan diri.

 

TRIPOLI - Penyergapan pasukan khusus angkatan laut Amerika Serikat, Navy Seal, ke markas Al Qaeda di Libya ternyata menyisakan masalah. Pemerintah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News