Liga 1 2020: Persib Bandung Asah Kemampuan Bola Mati

Liga 1 2020: Persib Bandung Asah Kemampuan Bola Mati
Skuad Persib Bandung. Foto: Liga Indonesia

jpnn.com, BANDUNG - Persib Bandung kembali menjalani sesi latihan di tengah pandemi virus corona jenis baru (COVID-19). Latihan kali ini, Maung Bandung mengasah kemampuan bola mati sebagai program pengisi jeda kompetisi.

"Pagi ini kami berusaha membuat semuanya tetap bermain dan berkeringat, dan tadi kami berfokus mengasah ketajaman melalui set piece," kata pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts seperti dilansir dari laman resmi klub, Sabtu.

Persib memilih untuk tetap menjalani latihan di tengah pandemi virus menular tersebut. Berbeda dengan tim Liga 1 lainnya, mereka memilih untuk memperpanjang libur pemain demi menjaga agar tidak tertular.

Namun, menu latihan yang diberikan tidak berat, pemain hanya diminta untuk menjaga ritme permainan, berbeda jika dibandingkan akan menghadapi pertandingan.

"Tentunya intensitas tidak tinggi untuk saat ini. Tidak ada fokus khusus seperti pertandingan. Jadi, ini hanya untuk membuat para pemain tetap enjoy," katanya.

Sementara itu, pemain belakang Victor Igbonefo mengatakan akan memaksimalkan seluruh program latihan yang diberikan jajaran pelatih. Pemain naturalisasi asal Nigeria itu tak ingin terlalu terbawa suasana sulit yang sedang dihadapi akibat virus corona.

"Situasi sekarang ini memang sulit karena virus corona. Tapi, kami tetap harus melihat ke depan, kita berharap semuanya baik-baik saja," kata dia.

Dalam kondisi seperti ini, Igbonefo mengajak semua pemain tetap fokus. Sebab, perjalanan yang harus dilalui masih panjang. Berdasarkan jadwal liga, Maung Bandung seharusnya bertandang ke markas Persita Tangerang untuk laga pekan ke-4.

Persib Bandung kembali menjalani sesi latihan di tengah pandemi virus corona jenis baru (COVID-19). Latihan kali ini, Maung Bandung mengasah kemampuan bola mati sebagai program pengisi jeda kompetisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News