Liga 1: Counter Attack Efektif Bawa Persipura Bungkam Persiraja

Liga 1: Counter Attack Efektif Bawa Persipura Bungkam Persiraja
Duel antara pemain Persiraja Banda Aceh melawan Persipura Jayapura. Foto: (Liga 1 Match)

jpnn.com, BANDUNG - Persipura Jayapura meraup tiga poin usai mengalahkan Persiraja Banda Aceh 2-1 dalam lanjutan Liga 1 2021/22 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandungban.

Tim berjuluk Mutiara Hitam menjadi pemenang setelah mampu membalikkan keadaan di babak kedua.

Persipura dalam pertandingan ini menurunkan full pemain lokal karena legiun asing mereka masih dibekap cedera. Sebaliknya, Persiraja bisa menurunkan seluruh pemain impornya.

Persiraja ternyata menerapkan permainan menyerang dari menit awal. Persipura di sisi lain, lebih banyak menerapkan strategi bertahan.

Laskar Rencong, julukan Persiraja, membuat kombinasi serangan yang apik. Pada menit ke-11, memanfaatkan assist dari Vanja Markovic, Paulo Henrique mampu menyundul bola dengan terukur dan membuat skor berubah menjadi 1-0.

Selepas tertinggal, Persipura langsung berusaha menyamakan kedudukan. Tempo permainan menjadi cepat karena Mutiara Hitam bermain semakin terbuka dan terus menekan pertahanan Persiraja.

Memasuki menit ke-24, Persipura membangun counter attack. Gunansar Mandowen menunjukkan kelasnya dengan aksi individu yang apik. Sebuah sepakan mengakhiri driblingnya dan menjebol gawang Persiraja yang dijaga Aji Bayu Putra, skor berubah 1-1 dan bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Persipura yang telah membaca permainan lawan mulai melakukan kontra strategi. Perubahan itu rupanya memberikan efek positif karena Mutiara Hitam mampu lebih menguasai pertandingan.

Persipura mencatatkan kemenangan perdana setelah menundukkan Persiraja dengan skor tipis 2-1 dalam lanjutan Liga 1 2021/22.