Upaya Rentokil Ikut Menyukseskan Gelaran Liga 1 2021

Upaya Rentokil Ikut Menyukseskan Gelaran Liga 1 2021
Rentokil menjadi mitra penerapan protokol kesehatan dalam gelaran Liga 1 2021. Foto: dok rentokil

jpnn.com, JAKARTA - Penyelenggaraan kompetisi sepak bola Liga 1 sudah memasuki pekan keempat sejak kick off pertama pada 27 Agustus 2021 lalu.

Setelah sempat terhenti, Liga 1 bisa terselenggara kembali setelah dinyatakan memenuhi syarat dalam penerapan protokol kesehatan di tiga pertandingan perdana sebelumnya.

Dalam pelaksanaannya, keputusan itu tidak terlepas dari berbagai aturan dan protokol kesehatan ketat yang dijalankan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator dan diawasi oleh pemerintah pusat.

Untuk itu, standar protokol kesehatan yang telah dibuat PSSI mengenai penyelenggaraan kompetisi Liga 1 yang disadur dari berbagai referensi, seperti FIFA dan WHO harus terlaksana dengan baik.

Rentokil Initial Indonesia yang merupakan perusahaan penyedia layanan pest control sekaligus hygiene profesional bekerja sama dengan PT Sportindo Investama Indonesia, berkesempatan untuk menjalankan tugas memberikan layanan hygiene dengan standar yang tinggi pada setiap pertandingan.

Sebelum pertandingan berlangsung, penyemprotan cairan disinfeksi wajib dilakukan pada titik-titik yang dianggap krusial, antara lain lorong masuk stadion, ruang ganti pemain, ruang press conference, VVIP tribun, bus pemain, termasuk empat tiang corner dan tiang gawang pada masing-masing stadion.

Memastikan ruangan bebas virus, Rentokil Initial Indonesia juga menyediakan hand sanitizer yang ditempatkan pada lokasi strategis.

Managing Director Rentokil Initial Indonesia Heri Susanto mengatakan kompetisi sepak bola di masa pandemi memang memiliki pedoman peraturan baru seperti penerapan protokol kesehatan, pertandingan tanpa penonton, dan evaluasi jalannya setiap pertandingan.

Rentokil Initial Indonesia bekerja sama dengan PT Sportindo Investama Indonesia, berkesempatan menjalankan tugas memberikan layanan hygiene berstandar tinggi pada setiap pertandingan Liga 1 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News