Liga Champions: Laga City Kontra Gladbach Terpaksa Digelar di Budapest

Liga Champions: Laga City Kontra Gladbach Terpaksa Digelar di Budapest
Pemain Borussia Moenchengladbach Alassane Plea bersama rekan-rekan satu timnya dalam foto 3 Februari 2021 saat menghadapi Stuttgart di Mercedes-Benz Arena, Stuttgart, Jerman.(Pool via REUTERS/THOMAS KIENZLE)

jpnn.com, JAKARTA - Laga leg pertama 16 besar Liga Champions antara Borussia Moenchengladbach kontra Manchester City batal digelar di Jerman.

Namun dipindah ke Budapest, akibat pembatasan perjalanan terkait COVID-19 yang diberlakukan di Jerman.

Pemberlakuan pembatasan membuat tim Liga Inggris itu tak bisa memasuki Jerman, demikian pengumuman badan sepak bola Eropa (UEFA) seperti dikutip Reuters, Selasa (9/2).

Gladbach semestinya menjamu pemuncak klasemen Liga Premier itu 24 Februari.

Namun, Jerman melarang semua kedatangan dari wilayah-wilayah yang terdampak mutasi COVID-19, kecuali untuk warga negara atau penduduk Jerman.

"UEFA dapat memastikan pertandingan leg pertama 16 Besar Liga Champions antara Borussia Moenchengladbach dan Manchester City kini akan diadakan di Puskas Arena di Budapest."

"UEFA berterima kasih kepada Borussia Moenchengladbach dan Manchester City atas kerja sama dan dukungan erat mereka, selain juga Federasi Sepak Bola Hungaria atas bantuan mereka dan kesediaan menjadi tuan rumah pertandingan itu."

Pertandingan leg pertama antara babak 16 Besar kompetisi ini antara RB Leipzig dan Liverpool juga dipindah ke Budapest.

Leg pertama Liga Champions antara Manchester City kontra Gladbach terpaksa digelar di Budapest

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News