JPNN.com

Liga Champions: Ronaldo Belum Pernah Kalah Lawan MU

Selasa, 23 Oktober 2018 – 10:53 WIB Liga Champions: Ronaldo Belum Pernah Kalah Lawan MU - JPNN.com

jpnn.com, MANCHESTER - Setelah lima tahun, Cristiano Ronaldo akan kembali lagi ke Old Trafford. Reuni pertama Ronaldo dengan klub yang dibelanya 2003-2009 itu terjadi pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2012-2013 (14/2/2013). Saat itu, gol Ronaldo menghindarkan Los Merengues dari kekalahan dan membuat skor 1-1.

Nah, Rabu (24/10) dini hari nanti di Old Trafford Ronaldo datang dengan baju yang beda. Pemain 33 tahun itu sudah membela Juventus sejak musim panas lalu. MU akan menjamu Juventus dalam matchday ketiga Grup H Liga Champions 2018-2019.

Selain Ronaldo, tajuk reuni juga terjadi dengan Paul Pogba. Pogba pernah menjadi bagian Bianconeri selama empat musim (2012-2016) sebelum akhirnya dibeli lagi oleh United. Khusus Mourinho, perjumpaan dengan Ronaldo menyeret memorinya sewindu yang lalu ketika pelatih asal Setubal itu menangani Real tiga musim (2010-2013).

Dalam preskon sebelum pertandingan kemarin (22/10) di Carrington, Mourinho menjawab pertanyaan wartawan dengan nada ketus ketika ditanya impresinya soal Ronaldo.

“Saya pikir Ronaldo berada dalam level di mana tidak seharusnya menerima pertanyaan ini. Karena dia adalah pemain terbaik sepanjang masa dan tak ada keterangan lain soal itu,” kata Mourinho seperti diberitakan Manchester Evening News kemarin. “Sesimpel itu,” tambah eks pelatih FC Porto, Chelsea, dan Inter Milan itu.

Ronaldo dalam tiga pertemuan dengan United ketika masih berbaju Real tak sekali pun mengalami kekalahan. Dua laga berakhir kemenangan sedang satu sisanya berujung imbang. Ronaldo mencetak dua gol dalam tiga pertemuan itu.

Mourinho yang dicecar pertanyaan soal mengapa Ronaldo meninggalkan Real musim panas lalu juga memilih untuk tak menjawabnya. Pria asal Setubal Portugal itu hanya ingin menjawab tentang pertandingan United lawan Juventus dini hari nanti (24/10).

Rekor pertemuan United versus Juventus 12 kali menang, baik United maupun Juventus sama-sama mengantongi lima kemenangan. Sedangkan dua laga lain berakhir seri. Berkaca dari rekam jejak pertemuan, Juventus selalu inferior jika bertemu United di Old Trafford. Dari enam pertemuan di kandang United, Juventus menang sekali, dua kali seri, dan tiga kali kalah. Kemenangan Bianconeri terakhir terjadi pada 20/11/1996 di fase grup. Saat itu Juventus menang 1-0 berkat gol Alessandro Del Piero.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek