LIGA Jakarta: Airin, Erick Thohir hingga Misan Samsuri Layak Jadi Gubernur DKI

LIGA Jakarta: Airin, Erick Thohir hingga Misan Samsuri Layak Jadi Gubernur DKI
Balai Kota DKI Jakarta. Foto: dok JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Meski Pilkada DKI baru akan digelar 2024 mendatang, tetapi nama-nama yang berpotensi jadi calon gubernur (cagub) sudah bermunculan.

Sebut saja unsur tokoh Betawi, ada anggota DPD RI Sylviana Murni, Bahrul Akbar dan Wakil Ketua DPRD DKI Misan Samsuri.

Lalu, ada mantan Wali Kota Tangerang Selatan(Tangsel) Airin Rachmi, Wagub DKI Ahmad Riza Patria, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia.

"Penjaringan bakal cagub kami lakukan secara bertahap hingga beberapa bulan ke depan," kata Koordinator Lintas Generasi Aktivis (LIGA) Jakarta M Syaiful Jihad bersama aktivis Jakarta lainnya di Jakarta, Selasa (25/1).

Syaiful mengatakan, LIGA Jakarta nantinya akan melakukan safari ke-267 kelurahan di Jakarta untuk menanyakan warga soal cagub DKI mendatang.

"Kami sudah mulai menjaring nama yang berpotensi menjadi Cagub DKI 2024. Semuanya adalah orang-orang yang berkompeten memimpin ibu kota”. kata Syaiful.

Beberapa nama yang telah terjaring yakni, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno; Menteri Sosial Tri Rismaharini; Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi; Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi; Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas; serta mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

"Sangat wajar tokoh sekelas menteri bertarung di Pilkada DKI. Karena Anies Baswedan sebelumnya juga menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan," papar Syaiful.

Masa jabatan Gubernur Jakarta Anies Baswedan baru habis pada Oktober 2022 mendatang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News