Liga Pelajar Piala Menpora U-14 dan U-16 Kick-off Sore Nanti

Liga Pelajar Piala Menpora U-14 dan U-16 Kick-off Sore Nanti
Stadion Mutiara, Kisaran, Asahan, Sumatera Utara, tempat dibukanya Liga Pelajar Piala Menpora U-14 dan U-16 201. Foto: Kemenpora for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kemenpora menggelar Liga Pelajar Piala Menpora U-14 dan U-16 2017 yang akan dibuka di di Asahan, Sumatera Utara, Kamis (25/5) sore nanti.

"Liga Pelajar Piala Menpora U-14 dan U-16 ini merupakan salah satu jawaban atau langkah konkret untuk percepatan pembangunan sepak bola, melalui kompetisi berjenjang usia dini dan usia muda. Melalui kompetisi berjenjang akan memberi spirit dan semangat pemain untuk tekun berlatih karena ada sasaran yang jelas dan terukur," kata Menpora Imam Nahrawi, Kamis (25/5) pagi.

Acara ini juga digelar bersamaan dengan final Kompetisi Askab PSSI Asahan U-17 2017. Untuk persiapan kick-off sendiri, Menurut Deputi III Kemenpora R. Isnanta, sudah cukup matang dan tinggal menunggu sore nanti.

"Sesuai instruksi Menpora Imam Nahrawi dan program percepatan pembangunan sepak bola nasional, kompetisi ini diharapkan memberi lebih banyak kesempatan pemain usia muda berkompetisi sepak bola," katanya, saat melakukan gladi resik Kamis pagi.

Awalnya, pembukaan dijadwalkan dihadiri olej Menpora Imam Nahrawi. Namun karena ada kegiatan yang tak bisa ditinggal, akhirnya Isnanta diminta mewakiki Menpora untuk melakukan kick-off Liga Pelajar U-14 dan U-16.

"Untuk Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi, sementara ini masih dijadwalkan hadir. Kick-off nasional Liga Pelajar U-14 dan U-16 rencananya turut dihadiri Bupati Asahan dan rangkaian acara dimulai pada pukul 13.00 WIB," kata Raden Isnanta.

Selain itu kick-off nasional Liga Pelajar U-14 dan U-16 turut dimeriahkan pertandingan ekshibisi Timnas Pelajar Kemepora yang disiapkan untuk bermain di Gothia Cup 2017, Tiongkok.

Sama seperti penyelenggaraan tahun sebelumnya, Liga Pelajar U-14 dan U-16 diselenggarakan mulai tingkat Kabupaten/Kota, dilanjutkan Provinsi, hingga nantinya juara tingkat daerah lolos ke putaran nasional.

Kemenpora menggelar Liga Pelajar Piala Menpora U-14 dan U-16 2017 yang akan dibuka di di Asahan, Sumatera Utara, Kamis (25/5) sore nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News