Lihat, Ada Puluhan Buyung Asyik Berenang di Ciliwung

Lihat, Ada Puluhan Buyung Asyik Berenang di Ciliwung
Anak-anak yang tinggal di Kampung Pulo Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur berenang-renang di Kali Ciliwung, Senin (8/2). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anak-anak yang tinggal di Kampung Pulo, Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur nekat berenang di Kali Ciliwung yang sedang meluap, Senin (8/2).

Pada saat kali Kali Ciliwung berstatus Siaga 2, puluhan buyung atau bocah laki-laki asyik berenang di sungai yang membelah Jakarta itu.

Seperti diketahui, hujan deras dan air kiriman dari Bogor mengakibatkan banjir di kawasan Kampung Melayu, Jakarta Timur pada hari ini. Namun, kenaikan debit air dan arus deras Ciliwung justru menjadi hiburan sendiri bagi anak-anak yang tinggal di bantaran kali itu.

Anak-anak yang berenang itu seolah tak ciut nyali bermain di Ciliwung yang sedang berarus deras. Salah satu anak warga Kampung Pulo, Andre, mengaku sudah terbiasa berenang di Ciliwung.

"Tidak takut. Sudah terbiasa berenang disini," ucap bocah yang masih duduk di bangku SMP itu.

Aksi nekat puluhan anak tersebut juga menjadi tontonan orang dewasa yang sedang menunggu banjir di permukiman warga surut.

Sementara di Jalan Jatinegara Barat, banjir yang menggenang juga menjadi hiburan bagi anak-anak. Puluhan bocah bermain-main air di jalanan tersebut.

Para orang tua pun terlihat mengawasi anak-anak mereka yang bermain di ruas jalan itu.

Puluhan anak-anak yang tinggal di Kampung Pulo Kelurahan Kampung Melayu nekat berenang di Kali Ciliwung yang sedang meluap dan berarus deras.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News