Lihat, Ada yang Muncul di Sungai, Hiiii

Lihat, Ada yang Muncul di Sungai, Hiiii
Tangkapan layar dari video yang viral tentang buaya muncul di Sungai Mentaya dekat dermaga penyeberangan Mentaya Seberang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Sabtu (31/7) siang. Foto: ANTARA/Norjani

jpnn.com, SAMPIT - Seekor buaya muara dengan panjang lebih dari dua meter muncul di Sungai Mentaya, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

Kemunculan buaya itu sempat menjadi tontonan warga karena satwa ganas itu muncul di perairan dekat permukiman warga.

"Jadi takut juga beraktivitas di sungai karena buaya sudah sampai di perairan di kota. Selama ini kan kita (warga, red) tahunya buaya cuma sering muncul di wilayah selatan atau dekat muara saja," kata Imam, warga Sampit, Sabtu.

Buaya itu muncul di perairan dekat pelabuhan feri di Kelurahan Mentaya Seberang.

Lokasi ini berseberangan sungai dengan ikon Jelawat yang merupakan ikon Kota Sampit.

Buaya terlihat muncul dengan tenang meski saat itu terlihat ada hilir mudik warga menggunakan perahu motor tidak terlalu jauh dari lokasi kemunculan buaya.

Warga bahkan ada yang sempat mengabadikan momen kemunculan buaya tersebut dengan merekam video menggunakan telepon seluler mereka.

Menurut warga, kejadian itu sekitar pukul 12.30 WIB. Warga hanya melihat dari kejauhan dan tidak berani mengganggu buaya yang terlihat berenang ke arah hulu tersebut.

Warga ada yang sempat mengabadikan momen tersebut dengan merekam video menggunakan telepon seluler mereka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News