Lihat Aksi Pawel Fajdek, Pria Polandia yang Melontarkan Martil Sejauh 80,50 Meter

Lihat Aksi Pawel Fajdek, Pria Polandia yang Melontarkan Martil Sejauh 80,50 Meter
Pawel Fajdek. Foto: REUTERS/KAI PFAFFENBACH

jpnn.com, DOHA - Atlet Polandia Pawel Fajdek meraih medali emas di nomor lontar martil Kejuaraan Dunia Atletik 2019 di Doha, Qatar, Rabu (2/10) waktu setempat.

Fajdek menjadi satu-satunya atlet yang melontarkan martil sejauh lebih dari 80 meter. Ini merupakan keempat kalinya di menjadi juara dunia.

Kali ini, Fajdek melepaskan penanda emasnya untuk lontaran sejauh 80,50 meter, yang tidak seorang pun bisa menyamainya. Pertarungan memperebutkan medali sisanya lebih seru ketika atlet Prancis Quentin Bigot menggondol medali perak dengan lemparan 78,19 meter yang satu sentimeter lebih jauh dari pada lontaran peraih medali perunggu dari Hungaria Bence Halasz.

Rekan senegara Fajdek, Wojciech Nowicki, yang memegang rekor terbaik musim ini dengan 81,74 meter, tidak bisa menyamai pencapaiannya itu untuk finis urutan keempat setelah meraih medali perunggu pada dua kejuaraan dunia sebelumnya.

Kendati mendominasi kejuaraan dunia, Fajdek tidak menikmati sukses sama pada tingkat Olimpiade tempat dia gagal naik podium. Setelah kemenangan terbarunya ini, si Polandia enggan memikirkan Olimpiade Tokyo tahun depan dengan alih-alih menatap juara dunia kelima di Eugene, Oregon, pada 2021.

"Meraih gelar dunia keempat adalah sangat emosional bagi saya dan saya merasa bangga sekali malam ini. Sekarang, kerja keras berikutnya untuk dua tahun mendatang sampai Eugene," kata Fajdek seperti dikutip Reuters. (antara/jpnn)

Pawel Fajdek menjadi satu-satunya yang bisa melontarkan martil sejauh lebih dari 80 meter.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News