Lihat, Begini Cara Prajurit Satlinlamil 3 Menjaga Imunitas Tubuh

Lihat, Begini Cara Prajurit Satlinlamil 3 Menjaga Imunitas Tubuh
Prajurit Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) 3 Makassar melaksanakan lari siang di Break Water, Mako Lantamal VI Makassar, beberapa saat yang lalu untuk menjaga kebugaran dan imunitas tubuh. Foto: Dispen Kolinlamil

jpnn.com, MAKASSAR - Untuk menjaga sistem imunitas tubuh di tengah pandemi Covid-19, prajurit Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) 3 Makassar melaksanakan lari siang di Break Water, Mako Lantamal VI Makassar, beberapa saat yang lalu.

Kegiatan yang dipimpin Perwira Staf Operasi Satlinlamil 3 Mayor Laut (P) Uji Agus Nugroho diawali dengan pemanasan. Kemudian dilanjutkan berlari mengelilingi kesatrian guna menjaga fisik dan kebugaran tubuh di tengah pandemi covid-19.

Selama pelaksanaan kegiatan, seluruh prajurit tetap memperhatikan faktor keselamatan dan keamanan sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Jogging siang atau yang dikenal dengan istilah lari siang ini rutin dilaksanakan setiap hari rabu pada minggu kedua dan ke empat untuk menjaga kebugaran tubuh, selain olahraga rutin yang dilaksanakan setiap hari Selasa dan hari Jumat setiap minggunya.

Komandan Satlinlamil 3 Makassar Kolonel Laut (P) Yulis Andreas Lorentius menyampaikan kegiatan tersebut sangat penting agar prajurit Satlinlamil 3 Makassar tetap memiliki fisik sehat dan prima di tengah Pandemi Covid-19. Langkah tersebut penting agar prajurit memiliki imunitas tubuh yang baik sehingga bisa selalu siap dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

“Jogging atau lari pada siang hari tubuh akan cepat berinteraksi dengan udara panas dan lembab sehingga akan mempercepat tubuh mengeluarkan keringat,” ujar Kolonel Laut Yulius.

Setelah itu, tubuh otomatis akan mempercepat proses pembakaran lemak dan mempercepat pembuangan racun dalam tubuh melalui keringat. “Kemudian berat badan kita akan cepat turun,” pungkas Komandan Satlinlamil 3 itu.(fri/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Untuk menjaga sistem imunitas tubuh di tengah pandemi Covid-19, prajurit Satlinlamil 3 Makassar melaksanakan beberapa cara sebagai berikut. Silakan mencoba.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News