Japan Open

Lihat! Betapa Enjoy-nya Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya

Lihat! Betapa Enjoy-nya Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya
Marcus Fernaldi (kiri) dan Kevin Sanjaya. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, TOKYO - Duet Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya menarik perhatian penonton di Tokyo Metropolitan Gymnasium, venue Japan Open superseries.

Dalam pertandingan melawan ganda Denmark peringkat 12 dunia Anders Skaarup Rasmussen/Kim Astrup, Jumat (22/9) sore, Marcus/Kevin menunjukkan kepercayaan diri tinggi, meski dalam posisi tertekan.

Itu terjadi di game kedua, saat skor 18-20. Marcus/Kevin tertinggal, Andres/Kim hanya butuh satu poin lagi untuk memaksa pertandingan berlanjut menjadi rubber game.

Namun, bukannya tegang, Marcus/Kevin malah terlihat main dengan enjoy. Dua poin dengan cepat mereka raih membuat kedudukan menjadi 20-20, jus.

Ganda Indonesia peringkat dua dunia ini kemudian menyerang tanpa kompromi dan bertahan dengan baik. Dua poin akhirnya direbut juga dengan cepat. Pendukung Denmark yang sebelumnya heboh bersuara, mendadak bungkam tak percaya Marcus/Kevin dengan secepat kilat membalikkan keadaaan di game kedua.

Marcus/Kevin menang 21-19 dan 22-20 dan berhak ke semifinal. “Kami punya bekal menang di game pertama. Jadi kalau sejelek-jeleknya game kedua kalah, kami masih ada game ketiga. Namun saat ketinggalan itu, bikin kami fokus untuk merebut poin sebanyak-banyaknya,” kata Kevin seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

“Kami tadi lebih enjoy aja. Di lapangan sudah sering menemukan kesulitan dan harus ketinggalan. Jadi lebih tenang. Apalagi game pertama kami sudah menang, jadi nggak terlalu banyak mikir. Mereka tadi juga banyak melakukan kesalahan sendiri,” imbuh Marcus.

Pendukung Denmark yang sebelumnya heboh bersuara, mendadak bungkam tak percaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News