Lihat Hasil Bedah Rumah ini, Keren Banget, Berpotensi Jadi Objek Wisata

Lihat Hasil Bedah Rumah ini, Keren Banget, Berpotensi Jadi Objek Wisata
Salah satu rumah hasil bedah rumah program BSPS di Kelurahan Dembe Satu, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo. ANTARA/HO-Ditjen Perumahan Kementerian PUPR

jpnn.com, GORONTALO - Hasil bedah rumah program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), benar-benar sangat keren.

Kini rumah-rumah tersebut berpotensi menjadi objek wisata baru seperti yang ada di Gorontalo.

"Kami ingin masyarakat menikmati hasil pembangunan yang dilaksanakan pemerintah."

"Salah satunya melalui Program BSPS yang mampu mengubah rumah tidak layak menjadi rumah yang layak huni seperti di Provinsi Gorontalo," ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid, dalam siaran pers di Jakarta, Sabtu (2/10).

Menurutnya, selain mampu meningkatkan kualitas rumah menjadi layak huni, Program BSPS di Gorontalo juga mampu mengubah kawasan yang sebelumnya kumuh menjadi salah satu objek wisata baru serta meningkatkan perekonomian masyarakat.

Khalawi menyebut hasil program BSPS itu kini menjadi lokasi Kampung Warna Warni di Kelurahan Dembe Satu, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

"Dalam Program BSPS di Gorontalo kami mendapat bantuan dari Rahmat Gobel."

"Beliau menginisiasi agar rumah-rumah penerima Program BSPS bisa lebih menarik dengan lukisan mural warna warni dan berbagai gambar 3D."

Lihat hasil bedah rumah ini, benar-benar keren, berpotensi menjadi objek wisata baru.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News