Lihat, Ini Foto Ribuan Warga yang Berdemo Menolak Pembangunan Masjid

Lihat, Ini Foto Ribuan Warga yang Berdemo Menolak Pembangunan Masjid
Ribuan umat Kristen dan sejumlah pendeta di Manokwari, Provinsi Papua Barat, menggelar aksi unjuk rasa menolak pembangunan masjid, Kamis (29/10). Foto: Laode/Radar Sorong/JPNN.com

jpnn.com - RIBUAN warga di Manokwari, Papua Barat, ramai-ramai menolak pembangunan masjid di wilayah Andai, Distrik Manokawari Selatan. Beberapa waktu lalu mereka menggelar demo besar-besaran untuk menyampaikan penolakannya itu. 

Mereka berjalan kaki dari Sanggeng hingga ke kantor Bupati Manokwari di Sogun(Sowi Gunung) untuk menyampaikan aspirasi.

Massa  yang seragam mengenakan kaos hitam-hitam mulai berkumpul sejak pagi di dekat Stadion Sanggeng. Massa berdatangan dari berbagai arah. 

Dalam aksi tersebut, sejumlah warga membawa poster dan spanduk yang isinya menolak pembangunan masjid. Salah satunya bertuliskan: Hormatilah tanah Injil karena tinggal ini yang kami miliki. 

Akhirnya, Bupati Manokwari Bastian Salabay mengeluarkan surat bernomor 450/456 tanggal 1 November yang isi memerintahkan panitia pembangunan masjid di Andai menghentikan segala kegiatan karena berpotensi memicu konflik.

Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor Nusron Wahid pun mempersoalkan keberadaan surat Bupati Manokwari, Papua Barat tentang larangan pembangunan masjid di Manokwari. 

“Karena di NKRI ini tidak ada apa itu yang namanya Kota Injil maupun Kota Alquran. Yang ada, semua daerah adalah Indonesia," tegasnya. (mas/jpnn)

RIBUAN warga di Manokwari, Papua Barat, ramai-ramai menolak pembangunan masjid di wilayah Andai, Distrik Manokawari Selatan. Beberapa waktu lalu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News