Lihat Kang Emil Bergaya di Samping Mobil Listrik Hyundai

Lihat Kang Emil Bergaya di Samping Mobil Listrik Hyundai
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berpose di samping mobil listrik Hyundai Ioniq. Foto: Hyundai Indonesia

jpnn.com, BANDUNG - Pemerintah Provinsi Jawa Barat membeli tiga unit mobil listrik buatan Hyundai dari PT Hyundai Motors Indonesia (HMID).

Ketiga unit mobil listrik itu ialah dua unit Ioniq Electric dan satu unit Kona Electric yang akan digunakan sebagai kendaraan dinas Pemprov Jabar.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi serta mendukung inovasi berbasis teknologi khususnya mobil listrik dari Hyundai.

"Pada 2021, kami akan mulai bertransformasi ke era listrik. Oleh karena itu, menjadi suatu kehormatan bagi saya mengajak dan menjadi contoh bagi warga kami di Jawa Barat untuk mulai beralih dari kendaraan berbahan bakar minyak menjadi kendaraan listrik," kata pria yang karib disapa Kang Emil itu.

Selain itu, Kang Emil juga memberikan apresiasi atas investasi Hyundai di Cikarang.

Dia berharap pabrikan mobil asal Korea Selatan itu dapat memberikan kontribusi lebih baik lagi bagi Indonesia.

Sementara itu, Presiden Direktur Hyundai Motors Indonesia, Sung Jong Ha mengatakan, ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi Ioniq Electric dan Kona Electric di Indonesia setelah diluncurkan pada November 2020.

"Ini juga merupakan bagian dari komitmen kami untuk berkolaborasi dengan inisiatif Pemerintah Indonesia dalam mempercepat ekosistem mobil listrik di Indonesia," ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Selasa (28/12).

Kang Emil mengaku merasa terhormat bisa mengajak dan menjadi contoh buat warga Jabar untuk mulai beralih ke mobil listrik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News