Lihat Kekompakan Kapolri dan Panglima TNI saat Meresmikan Gedung Polda Papua

Lihat Kekompakan Kapolri dan Panglima TNI saat Meresmikan Gedung Polda Papua
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI dan seluruh kepala staf meresmikan gedung Polda Papua baru. Dok: Humas Polri.

jpnn.com, JAYAPURA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono bersama Kepala Staf TNI AD, AL dan, AU meresmikan gedung baru Polda Papua pada Minggu (8/1).

Menurut Kapolri, hal ini sangat berbeda dari peresmian yang biasa mereka lakukan. Tentu hal tersebut menjadi kebanggaan bagi Polda Papua dan seluruh personel.

"Khusus Polda Papua yang resmikan Panglima, Kapolri ditambah disaksikan tiga kepala staf. Luar biasa ini di tempat lain belum ada. Jadi, ini hadiah buat seluruh anggota dan masyarakat Papua tentunya,“ ujar Sigit dalam siaran persnya.

Sigit mengatakan dengan adanya peresmian bersama Panglima dan Kepala Staf TNI ini, wujud dari sinergisitas TNI-Polri yang makin hari makin berjalan maksimal.

"Tentunya ini menjadi kunci dan contoh sinergitas dan soliditas utamanya TNI-Polri ini kokoh dan ini dibuktikan dengan kegiatan pada hari ini," ujar Sigit.

Oleh karena itu, Sigit menginstruksikan kepada Kapolda Papua agar dapat mengimplementasikan sinergitas dan soliditas TNI-Polri kepada seluruh personel.

Dengan kokohnya sinergitas dan soliditas TNI-Polri, menurut Sigit, masyarakat akan merasa nyaman dan aman. Serta, terjaganya stabilitas politik dan keamanan yang berjalan baik sehingga terwujudnya kesejahteraan masyarakat, pertumbuhan ekonomi, dan investasi.

Di sisi lain, Sigit menyatakan dengan dibangunnya gedung Polda Papua di lokasi yang baru, juga bisa dapat mewujudkan program Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) terkait dengan mendorong pembangunan infrastruktur khususnya di wilayah Indonesia Timur.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI dan seluruh kepala staf meresmikan gedung Polda Papua yang baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News