JPNN.com

Lihat Klasemen Liga 1 Setelah Persib Menghancurkan Arema FC

Selasa, 12 November 2019 – 22:09 WIB Lihat Klasemen Liga 1 Setelah Persib Menghancurkan Arema FC - JPNN.com
Suasana di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, saat duel Persib vs Arema, Selasa (12/11). Foto: ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

jpnn.com, BANDUNG - Persib Bandung memperbaiki posisinya di klasemen Liga 1 setelah menghancurkan Arema FC 3-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11).

Maung Bandung kini berada di posisi keenam, sebelumnya di anak tangga ke-8.

Kemenangan atas Arema itu memperpanjang rekor kemenangan Maung Bandung, yakni empat kemenangan beruntun. Buat Arema, kekalahan di tangan Persib membuat mereka gagal meneruskan laju kemenangan dan harus turun ke peringkat kelima dengan 41 poin. Dalam laga tadi, tuan rumah mendapatkan golnya dari Kim Jeffrey Kurniawan (menit ke-6), Frets Butuan (39) dan David Nazari (35).

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts pun mengapresiasi anak asuhnya yang berhasil melalui enam laga terakhir tanpa terkalahkan. Sebelumnya ia sempat khawatir karena lima pemain inti Maung Bandung absen.

Namun, kini ia senang karena pemain yang ada berhasil menang tiga gol tanpa balas melawan tim seperti Arema. "Tim juga sudah semakin mengerti bagaimana mereka harus bermain. Saya pikir di babak pertama, itu babak pertama terbaik kami di musim ini," kata Robert usai pertandingan.

Menurutnya klub sekelas Arema yang kini berada di papan atas klasemen, cukup sulit untuk ditaklukan. Namun, berkat rapatnya lini pertahanan Persib, menurutnya tidak banyak peluang yang bisa didapat klub Singo Edan itu.

"Padahal Arema adalah tim yang kuat dalam menyerang. Jadi saya rasa patut memberikan apresiasi kepada tim, sangat bangga dengan apa yang ditunjukan pemain hari ini," kata pelatih asal Belanda itu.

Sementara Pelatih Arema FC Milomir Seslija mengatakan, gol pertama Persib Bandung oleh Kim Kurniawan di menit ke-6 menjadi penyebab terganggunya konsentrasi pemain hingga harus menerima kekalahan tiga gol tanpa balas.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...