Lihat Nih, Anggota JKT48 Kampanye di Graha Pena

Lihat Nih, Anggota JKT48 Kampanye di Graha Pena
PILIH AKU DONG: Melody memberikan kertas voting kepada Pemred Jawa Pos Nurwahid saat berkunjung ke redaksi Jakarta kemarin (6/4). Foto: Jawa Pos

jpnn.com - Media massa sebaiknya tetap netral dalam suatu pemilihan umum. Tapi, untuk pemilu yang satu ini pengecualian mungkin bisa diberlakukan.

Kemarin, Kamis (6/4) sore, tiga personel idol grup JKT48 berkunjung ke kantor redaksi Jawa Pos di Graha Pena Jakarta. Mereka datang dalam rangka kampanye senbatsu sousenkyo (SSK).

SSK adalah pemilihan member untuk single ke-17 JKT48. Prosedurnya mirip dengan pemilihan umum (pemilu).

Nah, salah satu jujukan lokasi kampanye mereka adalah redaksi Jawa Pos di Graha Pena Jakarta. Tiga member yang datang, yakni Melody, Della, dan Aya.

Begitu pintu lift di lantai 10 terbuka, mereka langsung membuat video greeting sedang berkunjung ke redaksi Jawa Pos untuk memperkenalkan SSK.

Setelah itu, ketiganya menghampiri satu per satu awak redaksi. Di tangan mereka, ada leaflet tentang pemilihan member single ke-17 itu.

Isinya mengenai apa itu SSK, termasuk cara votingnya. Di kertas itu juga terdapat foto 64 member JKT48 yang bisa dipilih. Lengkap dengan tagline kampanye.

Member juga memegang kertas voting berwarna merah. ’’Caranya mudah, tinggal masukkan kode member yang dipilih ke website JKT48,’’ ujar Melody.

Media massa sebaiknya tetap netral dalam suatu pemilihan umum. Tapi, untuk pemilu yang satu ini pengecualian mungkin bisa diberlakukan.

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News