Lihat nih, Gadis Cantik Ini Tidur 40 Kali Sehari, Diduga karena Suntikan Vaksin Flu Babi

Lihat nih, Gadis Cantik Ini Tidur 40 Kali Sehari, Diduga karena Suntikan Vaksin Flu Babi
Lucy Tong, kadang saat berbicara dengan rekan-rekannya selalu mengantuk dan kelihatan seperti seorang yang mabuk.

jpnn.com - BEDFORD - Bersemangat dan ambisius, mimpinya adalah merantau dan ingin kuliah di universitas favoritnya. Tapi harapan Lucy Tonge, 18, ini hancur karena kondisi medis yang di deritanya.

Seperti dilansir Daily Mail, remaja ini menderita masalah otak yang menyebabkan dia tiba-tiba tertidur hampir 40 kali sehari dan sering kelihatan mengantuk. Ia mengidap penyakit otak yang dikenali sebagai narkolepsi itu setelah dia mendapat suntikan vaksin flu babi sekitar lima tahun lalu.

Penyakit itu dapat menyerang kapan saja walaupun ketika itu dia sedang berjalan, berbicara mengemudi atau membaca buku. Lucy berkata, dia juga jarang keluar rumah atau melakukan aktivitas seperti remaja lain karena risau keadaan itu dapat membahayakan dirinya.

Lihat nih, Gadis Cantik Ini Tidur 40 Kali Sehari, Diduga karena Suntikan Vaksin Flu Babi

Ketika berbicara dengan rekan-rekan saya dapat menjadi terlalu mengantuk dan kelihatan seperti seorang yang mabuk. "Saya juga dapat tertidur ketika melakukan apa pun aktivitas seperti bermain piano dan jalan-jalan di taman," katanya.

Menurutnya, keadaan itu menyebabkan dia tidak dapat mengemudikan kendaraan karena bimbang dia mungkin tertidur ketika sedang mengemudi.

Doktor yang merawatnya memastikan vaksin flu babi yang dikenali sebagai Pandemrix yang diterimanya ketika berusia 13 tahun adalah penyebab penyakitnya tersebut.

"Keluarga saya menggugat pemerintah karena menyebabkan penyakit ini, tetapi pengadilan baru-baru ini menolak gugatan tersebut dengan alasan keadaan tidak membahayakan saya," ujarnya.

BEDFORD - Bersemangat dan ambisius, mimpinya adalah merantau dan ingin kuliah di universitas favoritnya. Tapi harapan Lucy Tonge, 18, ini hancur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News