Lihat Nih, Jokowi Saksikan Gatot Kaca Disuntik Vaksin

Lihat Nih, Jokowi Saksikan Gatot Kaca Disuntik Vaksin
Presiden Joko Widodo menyaksikan vaksinasi massal untuk seniman dan budayawan di Yogyakarta, Rabu (10/3). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyaksikan vaksinasi massal untuk seniman dan budayawan di Yogyakarta, Rabu (10/3).

Namun, sebelum vaksinasi, sejumlah seniman menunjukkan aksi menyanyi dan tarian lengkap dengan kostum peragaan di hadapan presiden.

Saat proses vaksinasi, yang menjadi sorotan ialah seorang seniman memperagakan tokoh gatot kaca. Pria yang akrab disapa Jokowi melihat dengan saksama gatot kaca itu disuntik vaksin.

Jokowi menyaksikan itu didampingi tuan rumah Butet Kartaredjasa dan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X.

"Pagi hari ini, dilaksanakan vaksinasi sebanyak 517 seniman. Baik itu seniman musik, tari, seni rupa, pelukis, kemudian seni tradisional, sampai modern. Semuanya tadi divaksinasi dan alhamdulillah berjalan dengan lancar," kata Jokowi di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Jokowi menyadari kondisi saat ini tidak mudah bagi semua orang, khususnya pekerja seni. Namun, dia menginginkan seniman terus memupuk semangat.

"Beliau-beliau yang bekerja di bidang seni ini harus memiliki semangat untuk berkarya meskipun dalam masa pandemi dan adanya pembatasan-pembatasan yang ada," harap Jokowi.

Eks gubernur DKI Jakarta itu mengharapkan seniman tetap berkarya untuk Indonesia di tengah pandemi Covid-19. Jokowi mendorong kreasi seniman itu melalui vaksinasi.

Presiden Joko Widodo menyaksikan vaksinasi Covid-19 massal untuk seniman dan budayawan di Yogyakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News