Lihat Nih Kemesraan Jokowi dan Prabowo Saat Tinjau Kapal Selam

Lihat Nih Kemesraan Jokowi dan Prabowo Saat Tinjau Kapal Selam
Presiden Joko Widodo melakukan peninjauan kapal selam Alugoro-405 di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Senin (27/1). Foto : Agus Suparto /Biro Pers Kepresidenan

jpnn.com, SURABAYA - Presiden Joko Widodo meninjau kapal selam Alugoro-405 di PT Pal, Kota Surabaya, Senin (27/1). Dalam kunjungan pria yang akrab disapa Jokowi itu, sejumlah menteri dan pejabat negara turut mendampinginya. Salah satunya adalah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Tampak kemesraan antara Presiden Jokowi dengan Ketua Umum Gerindra itu di sela-sela peninjauan. Baik Presiden Jokowi dan Prabowo tampak melepas tawa.

Kedua tokoh ini juga memakai baju warna senada. Serba putih. Jokowi dengan kemeja andalannya, sedangkan Prabowo dengan baju safarinya.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Presiden dan rombongan lepas landas dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 08.15 WIB.

Setibanya di Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Presiden Jokowi langsung menuju PT PAL Indonesia (Persero) di Kota Surabaya. Presiden diagendakan untuk meninjau kapal selam KRI Alugoro-405.

Kapal selam Alugoro merupakan kapal selam ketiga dari batch pertama kerja sama pembangunan kapal selam antara PT PAL Indonesia dengan Daewoo Shipbuilding and Marine Engineering (DSME).

Keberhasilan pembangunan kapal selam Alugoro menjadikan Indonesia satu-satunya negara di kawasan Asia Tenggara yang mampu membangun kapal selam.

Setelah itu, Presiden Jokowi akan menuju hanggar fasilitas produksi kapal selam untuk meninjau panel overhaul kapal selam KRI Cakra-401.

Tampak kemesraan antara Presiden Jokowi dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di sela-sela peninjauan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News