Lihat Nih Para Perwira Gagah dan Ganteng Calon Komandan Upacara HUT RI di Istana

Lihat Nih Para Perwira Gagah dan Ganteng Calon Komandan Upacara HUT RI di Istana
Para perwira terbaik calon komandan upacara Kemerdekaan RI ke 70 di Istana Negara. FOTO: ist

jpnn.com - MEMILIH komandan upacara yang memimpin pasukan saat upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 70 di Istana Negara Senin (17/8) mendatang bukanlah sesuatu yang mudah. Saat ini ada delapan perwira menengah berpangkat kolonel dari TNI-Polri tengah menjalani seleksi. 

Mereka adalah yang terbaik dari yang terbaik di kesatuannya. Siapa saja mereka: lihat foto di atas.

Menurut Mayor Aminudin, koordinator pelatih Paskibraka, kemampuan mereka yang dikirimkan kesatuannya adalah yang terbaik. Selain terbiasa memimpin saat upacara rutin di kesatuannya, mereka juga memiliki pengalaman dari muda yang berjenjang.

"Yang memberi penilaian, juga kadang sulit," tegas dia.

Sementara itu, menurut ASOP Kogartap I Jakarta, Kolonel (inf) Joko Slamet, siapa komandan upacara yang akan tampil di upacara 17 Agustus nanti, baru akan diputuskan pada pagi hari H, atau 17 Agustus pagi.

"Seleksinya sudah, nama-nama final yang layak tampil sudah ada. Tapi siapa, itu masih akan dinilai lebih lanjut di gladi kotor dan gladi bersih," kata Joko, Selasa (11/8), siang.

Lelaki asal Madiun tersebut mengakui, jika awalnya ada banyak nama yang diserahkan. Dari masing-masing kesatuan, TNI AD, AU, AL, dan Polri, diminta menyerahkan empat nama.

"Awalnya 16, sekarang sudah sisa 4, masing-masing satu nama dari satu kesatuan," terang dia.

MEMILIH komandan upacara yang memimpin pasukan saat upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 70 di Istana Negara Senin (17/8) mendatang bukanlah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News