Lihat Nih, Paus Besar Terdampar di Mentawai

Lihat Nih, Paus Besar Terdampar di Mentawai
Sejumlah warga datang berbondong-bondong hanya untuk menyaksikan paus yang terdampar di pantai Tuapejat, Mentawai, Minggu (2/1). Foto: padangekspress/jpg

jpnn.com - Seekor Paus yang terdampar di pantai Jati, Ruapejat, Mentawai, Sumbar, menghebohkan pengunjung yang tengah berwisata, Senin (2/1).

Paus tersebut diperkirakan seberat 2 ton hingga 3 ton dan panjang sekitar 7 meter. Hewan mamalia tersebut ditemukan dalam keadaan sudah membusuk.

Pantauan Padang Ekspres (Jawa Pos Group) di pantai Jati, terlihat puluhan warga yang datang sekadar menyaksikan paus yang berwarna abu-abu tersebut.

Polres Kabupaten Kepulauan Mentawai, memagari sekitar lokasi tempat terdamparnya ikan dengan police line atau garis polisi.

Di samping sudah mengeluarkan bau yang menyengat, paus yang tersebut, juga masih mengeluarkan darah pada bagian ekornya.

Hingga saat ini belum diketahui jenis kelamin dan penyebab ikan paus tersebut, terdampar di pantai Jati. Namun, jika dilihat dari kondisinya, paus jenis Sperm Whale tersebut, diduga terluka akibat berkelahi dengan paus jantan lainnya.

Redi, 29, salah seorang warga setempat mengatakan, paus tersebut terdampar di pantai Jati, Desa Tuapejat sekitar pukul 09.43. Sebelumnya, paus tersebut, sempat terombang ambing dibawa gelombang.

“Saat masih pagi, dari arah depan pantai Jati atau tepatnya di selat Awera, saya sudah melihat ada paus yang terbawa arus gelombang. Nah, baru ketika sudah terdampar di tepi pantai, kita liat ikannya sudah mati dan mengeluarkan aroma yang busuk,” ungkapnya.

Seekor Paus yang terdampar di pantai Jati, Ruapejat, Mentawai, Sumbar, menghebohkan pengunjung yang tengah berwisata, Senin (2/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News