Lihat! Pak Prabowo Duduk Semeja dengan Para Pemimpin Dunia

Lihat! Pak Prabowo Duduk Semeja dengan Para Pemimpin Dunia
Menhan Prabowo Subianto duduk semeja dengan PM Singapura Lee Hsien Loong dan PM Jepang Fumio Kishida serta petinggi sejumlah negara sahabat lainnya dalam acara International Institute for Strategic Studies (IISS) Shangri-La Dialogue 2022 19th Asia Security Summit di Singapura, Sabtu (11/6) malam. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, SINGAPURA - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto hadir dalam acara International Institute for Strategic Studies (IISS) Shangri-La Dialogue 2022 19th Asia Security Summit di Singapura, Sabtu (11/6) malam.

Pada kesempatan itu, dia duduk satu meja dengan sejumlah pemimpin negara sahabat, termasuk Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dan PM Jepang Fumio Kishida.

Selain itu, di meja yang sama juga duduk Menteri Pertahan Amerika Serikat Lloyd James Austin III, Menteri Pertahanan China Jenderal Wei Fenghe, dan Menteri Pertahanan Australia Peter Dutton.

terlihat juga Wakil Perdana Menteri Australia Richard Marles, Menteri Negara Urusan Pertahanan Yang Mulia Dr. Khalid bin Muhammad Al-Attiyah dan Direktur Jenderal IISS John Chipman.

Prabowo dalam IISS Shangri-la mengungkapkan cara Asia atau “The Asian Ways” dalam menghadapi berbagai tantangan geopolitik dunia untuk mencapai perdamaian.

“Dalam pengalaman kami, selama 40 hingga 50 tahun terakhir, kami telah menemukan cara kami sendiri, cara Asia untuk menyelesaikan tantangan ini," ujar Prabowo.

Dia menyebut sebagian besar negara Asia pernah mengalami didominasi, diperbudak dan dieksploitasi.

Karena itu, mereka sangat menghargai perdamaian dan rela berjuang bagi terciptaya lingkungan yang bersahabat.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto duduk semeja dengan para pemimpin negara sahabat saat menghadiri forum internasional di Singapura, Sabtu (11/6) malam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News