Lihat! Pangdam dan Kapolda Pastikan Situasi Terkendali

Lihat! Pangdam dan Kapolda Pastikan Situasi Terkendali
Pangdam Mayjen TNI Teddy Lhaksama dan Kapolda Irjen Pol Iriawan, di atas mobil water cannon. Foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksama dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Iriawan memastikan situasi di sekitar Medan Merdeka, Jakarta Pusat, sudah terkendali.

"Sudah selesai, kami bagi tugas dengan 11 SSK dan Kodam 4 Kompi di DPR," kata Iriawan, sambil duduk di atas mobil water cannon di depan Istana Negara, Jumat (4/11) malam.

Namun dia tidak membantah adanya kejadian penjarahan oleh ratusan orang di Penjaringan, Jakarta Utara. Mengenai penyebabnya, mantan Kadiv Propam Mabes Polri ini belum menerima laporannya.

"Ada massa 100 orang. Warga di sana yang menjarah. Kami belum dapat keterangan penyebabnya. Kami kuasai jalur protokol. Atrium dan perbelanjaan lain dijaga. Wilayah (Polres) sudah stand by," tegasnya.

Pihaknya menyebutkan penjagaan juga dilakukan di perumahan dan pusat perekonomian. Sehingga, situasi Ibu Kota menurutnya terkendali.

"Tidak ada darurat sipil. Sekarang wakapolda akan mutar dan akan ke DPR," jelas Iriawan, sembari menyebut jumlah korban dalam kerusuhan malam ini sekitar delapan orang dari demonstran maupun aparat.

Selain itu, sekitar 3-4 mobil dibakar. Hal itu menurutnya menunjukkan adanya anarkisme dari oknum pengunjuk rasa. Namun, sekarang telah dikenalikan.

"Sudah dibuka ring satu dan akan normal satu jam lagi," pungkasnya.

JAKARTA - Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksama dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Iriawan memastikan situasi di sekitar Medan Merdeka, Jakarta Pusat,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News