Lihat, Putra Bungsu Presiden Jokowi Ikut KKN

Lihat, Putra Bungsu Presiden Jokowi Ikut KKN
Kaesang Pangarep (dua dari kanan, bertopi) mengikuti pembukaan Community Outrech Program (COP) atau KKN di UK Petra Surabaya, Rabu (13/7). Kaesang merupakan salah satu peserta dari Singapore Institute of Management University, yang akan mengikuti KKN di Mojokerto bersama 200 mahasiswa dari sembilan negara. Foto: ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA/JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA - Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, mengikuti Community Outreach Program (COP) berupa Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang diadakan Universitas Kristen (UK) Petra, Surabaya, Jatim. 

Rabu (13/7), dia bersama 200 mahasiswa lainnya dilepas oleh Rektor UK Petra Rolly Intan.

Kaesang merupakan salah satu peserta dari Singapore Institute of Management University. COP merupakan program tahunan service learning Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UK Petra untuk memberikan bekal mahasiswa pengalaman, internasional sekaligus mengasah rasa empati pada masyarakat sekitar.

Peserta dari KKN ini merupakan kolaborasi sembilan negara dan akan dilaksanakan selama tiga minggu mulai 14 Juli–4 Agustus 2016 di Kabupaten Mojokerto.

”Mengambil tema Keep Blessing The Nations, kami ingin dalam program COP ini akan semakin banyak desa yang terberkati. Tak hanya itu saja, para peserta juga akan merasakan melalui COP akan menjadi lebih peduli kepada orang lain. Serta perubahan perspektif tentang kehidupan yang lebih bermakna, inter-religious understanding dan masih banyak lainnya. Kami bertekad untuk terus menjadi berkat bagi daerah-daerah tertinggal yang belum terjangkau dan belum ”merdeka” secara pendidikan, kesehatan, dan ekonomi,” ungkap Wakil Rektor bidang Akademik UK Petra, Djwantoro Hardjito, kemarin (13/7).

Saat pelepasan, Kaesang yang menggunakan atasan hitam dan menggunakan topi hitam cenderung diam. Dia hanya melihat ke depan podium tanpa berkata-kata. 

Dia juga menghindar dari sorotan kamera. COP dibuka langsung oleh Rektor Rolly Intan di Auditorium UK Petra kemarin pukul 16.30 WIB. 

Peserta COP Mojokerto 2016 kali ini mencapai 201 orang yang terdiri dari 51 mahasiswa UK Petra Surabaya, delapan mahasiswa Universitas Katolik Widya Mandira-Kupang, 33 mahasiswa dari Dong Seo University-Korea Selatan.

SURABAYA - Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, mengikuti Community Outreach Program (COP) berupa Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang diadakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News