Lihatlah, Penyandang Disabilitas di Tangsel Piawai Bikin Kue

Lihatlah, Penyandang Disabilitas di Tangsel Piawai Bikin Kue
Para penyandang disabilitas yang tergabung dalam kampus Kita Setara piawai bikin kue. Foto dokumentasi Kita Setara

jpnn.com, JAKARTA - Para penyandang disabilitas yang tergabung di Kampus Kita Setara mendapatkan pelatihan khusus membuat kue, entrepreneurship dan financial literacy.

Founder Kita Setara Agusnadi mengungkapkan program ini untuk meningkatkan pengetahuan, pelatihan, dan pendampingan kewirausahaan bagi komunitas penyandang disabilitas.

Program Kita Setara diikuti 15 penerima manfaat (sahabat disabilitas) yang telah berjalan sejak 26 Maret-9 April.

"Pada akhir pelatihan dipilih 6 penerima manfaat terbaik yang menerima modal usaha serta coaching dan mentoring intensif untuk membangun dan mengembangkan usaha secara independen," terang Agusnadi di Tangerang Selatan, Senin (11/4).

Dijelaskannya, Kita Setara Indonesia adalah tempat berkumpulnya komunitas penyandang disabilitas yang menyuarakan kesetaraan.

Selain itu, juga sebagai tempat komunitas penyandang disabilitas saling bertukar pikiran, berjejaring, belajar berbagai pengetahuan, keterampilan bersama untuk masuk ke dunia industri dan siap menjadi wirausaha.

Program Kita Setara mendapat dukungan dari PermataBank dan merupakan bagian dari PermataBRAVE yang merupakan program pemberdayaan bagi penyandang disabilitas di Indonesia di bawah payung PermataHati (program CSR dari PermataBank).

Head of Corporate Social Responsibility PermataBank, Hanggoro Seno, mendukung kegiatan ini dalam pemberdayaan penyandang disabilitas, terutama usaha kuliner yang akan dijajaki peserta pelatihan.

Para penyandang disabilitas di Tangsel yang tergabung dalam kampus Kita Setara piawai bikin kue

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News