Lima Janji PSI untuk Kaum Muda

Lima Janji PSI untuk Kaum Muda
Ketua Umum PSI Grace Natalie menyampaikan pidato politiknya di Surabaya. Foto: Ist

jpnn.com, BANDUNG - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menjanjikan sikap politik yang pro pada kaum muda. Ini disampaikan oleh Ketua Umum PSI Grace Natalie dalam pidato politiknya di Bandung, Jumat (11/1) malam.

Langkah pertama yang akan PSI perjuangkan adalah meringankan pajak bagi kaum muda. PSI akan memperjuangkan penghapusan pajak penghasilan bagi para pekerja awal karir dan keluarga muda yang berpenghasilan di bawah Rp 15 juta.

“Anak-anak muda yang baru meniti karir dan keluarga muda perlu diberi kelonggaran agar mereka lebih semangat dalam bekerja,” kata Grace dalam pidato politik berjudul “Politik Akal Sehat, Politik Kaum Muda”.

Agenda kedua, PSI akan memperjuangkan internet gratis bagi pelajar dan mahasiswa untuk keperluan pendidikan. PSI akan mendorong agar pemerintah menyediakan internet gratis di ruang publik seluruh Indonesia.

“Setiap desa harus menjadi Desa Digital, di mana warga bisa mengakses internet gratis di alun-alun atau kelurahan. PSI akan mendorong digitalisasi dunia pendidikan, seperti membagikan tablet kepada pelajar dan mahasiswa sebagai pengganti buku,” lanjut Grace.

Selanjutnya agenda ketiga adalah PSI akan memperjuangkan alokasi dana beasiswa untuk meningkatkan keahlian anak muda. PSI ingin ada anggaran beasiswa untuk satu juta anak muda dalam bidang industri kreatif.

"Sehingga Indonesia punya lebih banyak animator, video editor, game developer, dan berbagai jenis profesi pendukung ekonomi kreatif lainnya. Selain itu, PSI akan memperjuangkan alokasi dana beasiwa untuk dua juta kursus industri pariwisata,” jelas Grace.

Tawaran keempat adalah PSI akan mendorong pengakuan atas profesi baru seperti youtuber, influencer, gamer, dan lain-lain. Salah satu bentuk pengakuan yang dimaksud adalah pencantuman profesi-profesi tersebut dalam kolom KTP.

PSI membuktikan keberpihakan mereka kepada kaum muda dengan mengumumkan lima program kerja yang akan diperjuangkan partai anyar tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News