Lima Korban Longsor Cililin Belum Bisa Dievakuasi

Hujan Dikhawatirkan Picu Longsor Susulan

Lima Korban Longsor Cililin Belum Bisa Dievakuasi
Lima Korban Longsor Cililin Belum Bisa Dievakuasi
JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat hingga saat ini sudah 12 orang korban longsor di Kampung Mukapayung, Desa Nagrok, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat yang berhasil ditemukan. Sementara lima korban masih tertimbun longsor.

"Hari ini pukul 08.15 WIB dan 09.05 WIB dua korban berhasil ditemukan," ujar Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Sutopo Purwo Nugroho, Rabu (27/3).

Menurut Sutopo, sore tadi evakuasi korban sempat dihentikan sementara karena lokasi diguyur hujan deras. Sebab, hujan deras dikhawatirkan akan menimbulkan longsor susulan.

Kareanya, evakuasi akan dilanjutkan besok pagi. "Adanya mata air di bagian tengah lokasi longsor dan ketidakstabilan lereng di bagian atas dapat memicu terjadinya longsor susulan. Kemarin telah terjadi longsor susulan," ucap dia.

JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat hingga saat ini sudah 12 orang korban longsor di Kampung Mukapayung, Desa Nagrok,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News