Lima Pemain SAD Dicoret

Lima Pemain SAD Dicoret
Lima Pemain SAD Dicoret
JAKARTA - Skuad Sociedad Anonima Deportivo (SAD) yang merumput di kompetisi Cuarta (U-19) Uruguay dirombak. Lima pemainnya dicoret dari tim. Mereka adalah Alan Martha, Ridwan Awaludin, Ismail Marzuki, Sedek Sanaky, dan M Arsyad.

Manajer SAD Demis Djamoeddin menyatakan, alasan pencoretan enam pemain tersebut adalah murni alasan teknis. "Kami tetap terbuka dengan siapa saja. Posisi mereka diganti karena alasan teknis," kata Demis kemarin.

Menurut Demis, banyak syarat yang harus dipenuhi untuk bisa masuk atau bertahan dalam skuad SAD. Salah satunya adalah postur dan kualitas individu. Dieliminasinya Alan Martha menurut Demis, adalah karena masalah tinggi badan. Tinggi badan Alan Martha yang hanya sekitar 160 centimeter dinilainya tidak sesuai dengan kebutuhan tim di Uruguay.

Namun demikian, Demis berjanji akan melobi PSSI agar kelima pemain tersebut bisa disertakan dalam seleksi timnas U-23 untuk Pra Olimpiade 2012 dan SEA Games (SEAG) 2011. "Secara skill individu, skill Alan bagus. Tapi posturnya kecil. Agak berat kalau mereka bersaing di Uruguay karena kondisi tinggi badan. Sepakbola modern tetap butuh dukungan postur," lanjutnya.

JAKARTA - Skuad Sociedad Anonima Deportivo (SAD) yang merumput di kompetisi Cuarta (U-19) Uruguay dirombak. Lima pemainnya dicoret dari tim. Mereka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News