Lima Provinsi yang Mengalami Peningkatan Jumlah Pasien Positif Covid-19

Lima Provinsi yang Mengalami Peningkatan Jumlah Pasien Positif Covid-19
Ilustrasi COVID-19. Foto: diambil dari pixabay

jpnn.com, JAKARTA - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mencatat Jawa Timur sebagai provinsi dengan tingkat tertinggi pertumbuhan Corona. Selain Jatim, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 juga mencatat empat provinsi lain dengan tingkat tertinggi pertumbuhan Corona lainnya.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan, wilayah yang dipimpin oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa ini bertambah sebanyak 244 kasus positif.

“Kemudian DKI Jakarta yang kemarin pertambahan kasusnya 101 naik jadi 118 kasus pada hari ini,” kata Yuri melalui telekonferensi, Minggu (31/5).

Posisi ketiga diisi oleh Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan pertumbuhan jumlah kasus positif sebanyak 42 kasus baru.

“Jawa Tengah mengalami peningkatan 37 orang,” ujar Yuri.

Posisi kelima Sulawesi Selatan dengan total penambahan kasus sebanyak 31 orang. Meski mengalami penurunan terkait pertumbuhan jumlah kasus positif, angka pertumbuhan pada hari ini masih tetap signifikan.

Seperti diketahui pada Minggu (31/5), total kasus positif Covid-19 di Indonesia mencapai angka 26.473 kasus atau bertambah 700 kasus baru dibanding sehari sebelumnya.

Angka pasien covid-19 yang sembuh bertambah 293 kasus menjadi 7.308 kasus. Sementara itu untuk jumlah korban meninggal bertambah 40 menjadi 1.613 orang. (tan/jpnn)

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 juga mencatat lima provinsi dengan tingkat tertinggi pertumbuhan Corona lainnya.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News