Lin Dan Pastikan Kemenangan Pertama Tiongkok di Piala Sudirman 2017

Lin Dan Pastikan Kemenangan Pertama Tiongkok di Piala Sudirman 2017
Lin Dan. Foto: AFP

jpnn.com, GOLD COAST - Tiongkok belum menemui kesulitan di match pertama penyisihan grup 1A Piala Sudirman 2017. Meladeni Hong Kong, tim Negeri Panda menang 3-0.

Dalam duel dua negara yang berlangsung di Gold Coast Sports & Leisure Centre, Gold Coast, Australia, Minggu (21/5) pagi WIB, Tiongkok menurunkan ganda putra Fu Haifeng/Zhang Nan di partai pertama.

Fu/Zhang mengalahkan ganda Hong Kong Law Cheuk Him/Lee Chun Hei Reginald 21-15, 26-24. Statistik BWF mencatat, Fu/Zhang butuh waktu 39 menit memberikan poin pertama buat juara bertahan Piala Sudirman ini.

Di partai kedua, tunggal putri Sun Yu juga hanya butuh dua game untuk menang 21-12, 21-13 atas tunggal Hong Kong Fan Ka Yan.

Tunggal putra Lin Dan akhirnya memastikan kemenangan Tiongkok, setelah di partai ketiga menang atas Hu Yun 21-14, 21-13. Keberhasilan Lin Dan membuat partai keempat dan kelima tak perlu lagi digelar.

Untuk sementara, Tiongkok memimpin klasemen grup 1A. Match kedua atau terakhir, baru dilakoni Tiongkok pada Rabu (24/5) mendatang melawan Thailand. Sementara Hong Kong akan meladeni Thailand pada Senin (22/5).

Sedangkan Indonesia yang di ajang ini bergabung bersama Denmark dan India di grup 1D, baru turun pada Selasa (23/5). India menjadi lawan pertama, kemudian Denmark pada Rabu (24/5). (adk/jpnn)


Tiongkok belum menemui kesulitan di match pertama penyisihan grup 1A Piala Sudirman 2017. Meladeni Hong Kong, tim Negeri Panda menang 3-0.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News