Lindungi Anak dari Cuaca Ekstrem Berkepanjangan dengan Alodie

Lindungi Anak dari Cuaca Ekstrem Berkepanjangan dengan Alodie
Lindungi Anak dari Cuaca Ekstrem Berkepanjangan dengan Alodie Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kondisi cuaca ekstrem membuat orang tua perli memberi perhatian ekstra pada anak. Selain itu, orang tua perlu mewaspadai aktivitas dan asupan makan anak untuk menjaga kesehatan.

Sebab, sistem kekebalan tubuh anak belum berkembang dengan sempurna, sehingga musim panas berkepanjangan bisa saja memicu penyakit.

Beberapa jenis penyakit juga bisa datang di musim panas dan menjadi wabah yang mengintai segala usia, khususnya anak-anak.

Salah satu penyakit yang harus dikhawatirkan orang tua adalah Eksem Atopik atau Dermatitis Atopik yang banyak ditemukan pada balita, serta anak-anak.

"Ini menjadi masalah kesehatan yang penting karena menyebabkan kondisi yang tidak nyaman akibat iritasi dan rasa gatal yang dominan di daerah kulit," ujar Yuliana selaku Brand Owner Alodie, dalam keterangannya, Sabtu (10/6).

Penyebab Dermatitis Atopik sendiri belum diketahui pasti. Kemungkinan anak mengalami penyakit ini jika salah satu atau orang tuanya memiliki kondisi serupa.

Dermatitis Atopik tidak dapat disembuhkan secara total. Selain akan mereda atau menghilang dengan sendirinya seiring bertambahnya usia anak.

Beberapa cara dapat dilakukan untuk meredakan gejala Dermatitis Atopik, seperti menggunakan sabun mandi yang tepat, pakai pakaian tertutup yang bertekstur halus.

Produk skincare Alodie diklaim dapat melindungi anak di cuaca ekstrem berkepanjangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News