Lingkungan yang Tercemar Bunuh 1,7 Juta Anak Tiap Tahunnya

Lingkungan yang Tercemar Bunuh 1,7 Juta Anak Tiap Tahunnya
Lingkungan yang Tercemar Bunuh 1,7 Juta Anak Tiap Tahunnya
Lingkungan yang Tercemar Bunuh 1,7 Juta Anak Tiap Tahunnya

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan dalam laporan terbarunya, lebih dari seperempat kematian global pada anak di bawah usia lima tahun ternyata disebabkan oleh lingkungan yang tak sehat.

"Lingkungan yang tercemar adalah salah satu faktor yang mematikan - terutama untuk anak-anak," kata Dr Margaret Chan, Direktur Jenderal WHO.

Penyebab paling umum dari kematian anak termasuk diare, malaria dan radang paru-paru, yang semuanya bisa dicegah.

Dalam laporan berjudul ‘Inheriting a sustainable world: Atlas on children’s health and the environment’ (Mewarisi dunia yang berkelanjutan: Peta kesehatan anak dan lingkungan di sekitarnya), WHO mengatakan, paparan yang berbahaya bisa dimulai dari dalam rahim, dan kemudian berlanjut jika bayi dan balita terkena polusi udara dalam dan luar ruangan dan menghirup asap rokok.

Skip Twitter Tweet

FireFox NVDA users - To access the following content, press 'M' to enter the iFrame.

Each year 1.7 million deaths of children under 5 years old are linked to the environment https://t.co/K7JUBTTz5j #EnvironmentalHealth pic.twitter.com/xKaoIE8eF6

— WHO (@WHO) March 6, 2017
TWITTER: Data Kematian Anak

Kondisi ini meningkatkan risiko pneumonia di masa kecil serta risiko penyakit pernapasan kronis -seperti asma -seumur hidup.

Laporan itu juga menyebutkan, polusi udara juga meningkatkan risiko penyakit jantung, stroke dan kanker seumur hidup.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan dalam laporan terbarunya, lebih dari seperempat kematian global pada anak di bawah usia lima tahun ternyata

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News