Lingua Turun Gunung dengan Lagu Lawas

Lingua Turun Gunung dengan Lagu Lawas
Lingua. Foto: Twitter

jpnn.com, JAKARTA - Setelah cukup lama vakum, trio vokal Lingua kembali mengeluarkan single teranyarnya, Arti Sebuah Keangkuhan (#ASK).

Lagu ini diluncurkan untuk mengobati kerinduan fans sekaligus sebagai penanda eksistensi Lingua di jagat musik tanah air.

“Lagunya masih pop. Kita menyesuaikan aransemen sesuai dengan zaman sekarang. Single ini dibuat oleh Yovie Widianto,” ujar salah satu personel Lingua, Frans Mohede kepada awak media di Jakarta.

Arti Sebuah Keangkuhan sendiri memang lagu lama yang sempat dinyanyikan oleh seorang penyanyi wanita.

Sampai akhirnya tahun ini, Lingua menjadikannya sebagai single terbaru mereka. "Lagunya simpel dan pendek,” jelas Amara, personel Lingua lainnya.

Diketahui, lagu Arti Sebuah Keangkuhan diciptakan oleh Yovie Widianto sekitar tahun 1997 bersama Lingua.

Awalnya  lagu tersebut dibuat Yovie untuk mengisi album Lingua yang kedua, setelah sukses dengan lagu ciptaannya juga, Bila Kuingat (1996).

Namun akhirnya keputusannya berbeda ketika Yovie memutuskan untuk menyimpan lagu #ask saat itu, lantas menggantikan dengan lagu yang berjudul "Bintang" (1998).

Setelah cukup lama vakum, trio vokal Lingua kembali ke panggung musik tanah air. Mereka menjagokan lagu lama berjudul Artis Sebuah Keangkuhan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News